Forum

avatar Imam Rangkuti
2020-10-13 07:39:05

Surat Terbuka untuk XL-Axiata

assalammualaikum WR WB.

Saya mau melaporkan dan mewanti2 dan berhati2 sama Kalian semua jika menggunakan XL-Axiata.

Saya kemarin tanggal 11/10/2020 kurang lebih dijam 01.00 pagi, saya mencoba melakukan pembayaran pembelian aplikasi dengan google play dengan metode pembayaran XL-Axiata. saya mendapatkan error status dari google bahwa pembayaran itu gagal. tetapi kurang lebih di jam 03.00 pagi, tiba-tiba saya mendapatkan sms bahwa saya melakukan pembayaran ke aplikasi google play dari XL dan pulsa saya sudah terpotong tanpa ada persetujuan dari saya. saya coba hubungi ke XL. tetapi jawabannya tidak ada yang benar, dan malah disarankan mencoba bertanya ke pihak ke-3 yaitu google. saya coba minta bukti transaksi resmi bahwa pulsa saya terpotong dengan google play dari xl, jawaban XL malah bilang tidak bisa memberikan nya.. disini saya berpikir mereka seperti ada permainan transaksi untuk pembelian dari google play. jadi Teman-teman, harap diperhatikan ketika melakukan pembayaran jangan pernah melakukan pembayaran melalui XL dikarenakan proses komplain yang kurang dan juga tidak bertanggung jawab. Terima kasih semuanya, dan jangan sampai kejadian seperti ini menimpa kita semua, dan untuk pihak XL. maaf saya membuat surat terbuka ini, dikarenakan emang dari kaliannya yang tidak ada solusi dan malah menyalahkan pihak lain seperti google play dsb. ketika saya mencoba meminta bukti resmi transaksi pembayaran XL nya, malah pihak XL yang tidak mau memberikan nya ke saya.

Silahkan Login atau Register untuk mulai berdiskusi.
avatar Imam Rangkuti
2020-10-17 08:59:08

Bagi teman-teman yang sudah membaca surat terbuka saya, saya ingin menjelaskan 1 hal terkait permasalahan saya dengan XL-AXIATA, Saya hari ini tanggal 17/10/2020 dijam 15:52 sudah mendapatkan bantuan terkait permasalahan saya oleh XL-AXIATA dengan laporan melalui email. saya buat surat terbuka diatas dikarenakan pelayanan pada saat itu tidak memuaskan melalui call center XL. Tetapi saat ini masalah saya udah diatasi oleh XL-AXIATA oleh tim Email mereka (bukan call-center melalui telepon). Saya sangat berterima kasih terhadap XL-AXIATA dikarenakan terus melakukan proses penangan terkait laporan saya dan sudah mem-followup ke saya ketika masalah sudah teratasi dan saya mohon maaf kepada XL-AXIATA untuk surat terbuka sebelumnya dan mohon maaf juga, saya tidak dapat menghapus surat terbuka diatas dikarenakan saya tidak mendapatkan akses hapus diskusi dari kredibel, tapi dengan adanya Pernyataan saya ini, sudah cukup menjelaskan terkait permasalahan yang saya alami dan proses yang sudah XL-AXIATA lakukan terhadap masalah saya. Apabila saya ada tutur kata yang salah, saya mohon maaf baik disengaja atau tidak disengaja. Untuk teman-teman yang punya kendala terkait XL-AXIATA, saya sarankan lebih baik langsung ke email mereka yaitu CustomerService@xl.co.id , karena penanganan mereka dan follow-up mereka ke saya sangat memuaskan untuk saat ini. Terima kasih.

Silahkan Login atau Register untuk mulai berdiskusi.
avatar Timut Ana Mutia
2020-10-21 11:42:26

Ini langganan atau isi ulang ya Pak? 

Silahkan Login atau Register untuk mulai berdiskusi.
Di forum ini kamu bisa mengajukan pertanyaan atau menceritakan pengalaman kamu selama bertransaksi online. Mulai Menulis