Pernah tertipu ketika berbelanja online?

Laporkan saja pada Kredibel.

Untuk mempercepat peninjauan terhadap laporan anda, kami sarankan agar anda memberikan informasi yang akurat, valid, serta lengkap. Jika laporan yang dikirimkan pelapor sesuai dengan kriteria Kredibel.co.id, maka nomor rekening maupun nomor telepon yang anda masukkan nantinya akan kami blacklist pada sistem kami.

Identitas Pelapor

Isi identitas di bawah ini dengan benar. Kami tidak akan pernah memberikan identitas pelapor kepada siapapun.

Nama Lengkap

Email

Nomor Telepon

Identitas

Nomor Identitas

Peristiwa yang Dilaporkan

Nama Penjual

Nomor Rekening Penjual

Contoh: BCA:7030957771 an Vivid Mireis Hewit

Kontak

Contoh: Telepon: 087771782387 Line: @kredibot

Kronologi

Kerugian

Contoh: Rp 1.500.000,-

Bukti (Gambar)

Perhatian! Bukti merupakan salah satu hal paling penting dari sebuah laporan. Jika bukti yang dikirimkan tidak lengkap, kami tidak bisa menindaklanjuti laporan yang anda kirimkan. Kami sarankan agar anda mengunggah bukti yang menunjang laporan anda, baik itu berupa screenshot atau gambar lainnya sebanyak yang anda punya.
× Info! Bukti yang diunggah dapat berupa bukti transfer, screenshot percakapan, dan hal lainnya yang menunjang laporan anda..
Dengan ini saya menyatakan bahwa data yang diisikan pada formulir laporan ini adalah benar.

Mengapa harus melaporkan penipuan di Kredibel?

Report is Caring

Kredibel merupakan sebuah situs yang dibangun berdasarkan permasalahan seringnya terjadi penipuan ketika berbelanja online. Visi kami adalah membangun ekosistem berbelanja online yang aman.

Dengan melaporkan penipuan kepada kami, anda telah berpartisipasi dalam membangun ekosistem berbelanja online yang aman. Selain itu anda juga telah turut membantu online shopper lainnya dalam mengetahui tingkat kredibilitas penjual, sehingga mereka dapat meminimalisir kemungkinan mendapatkan pengalaman yang buruk ketika berbelanja online.

Ingin mengecek status laporan?

Lapor Penipuan Online

Pernah tertipu ketika berbelanja online? Laporkan saja pada Kredibel agar tidak ada lagi korban yang tertipu oleh penjual yang sama. Dengan melaporkan penipuan kepada kami, anda turut membantu online shopper lainnya terhindar dari penipuan.

Laporkan Rekening Penipu

Anda dapat melaporkan nomor rekening bank milik seseorang yang pernah disalahgunakan oleh pemiliknya seperti penipuan dll untuk selanjutnya kami blacklist pada sistem kredibel.