Review Crowde.co

Crowde.co

www.crowde.co

CROWDE membantu permodalan petani dengan sistem permodalan bersama oleh Teman CROWDE (pemodal) melalui platform situs CROWDE.CO

Tulis Review Kunjungi Situs
Rating Pengguna
3.4/5.0
Total Review
55
Peringkat Kredibel
N/A
Apakah bisnis ini milik anda? Verifikasi dan tingkatkan kredibilitas sekarang Mulai Verifikasi

Informasi

Lokasi
Penanggung Jawab
Unknown
CROWDE membantu permodalan petani dengan sistem permodalan bersama oleh Teman CROWDE (pemodal) melalui platform situs CROWDE.CO

Belum ada Kontak

Crowde.co belum menambahkan kontak apapun.

Ulasan

Buat Ulasan

55 Ulasan Pengguna

Ulasan Pengguna

3.4
/ 5.0
(55 Review)
Sangat Baik
25%
Baik
47%
Biasa
0%
Buruk
0%
Sangat Buruk
27%
  • avatar
    e sabeth
    2020-12-17 23:52:09

"Crowde Tidak Lebih dari Perusahaan Abal-abal berkedok memberdayakan Petani"

Sangat tidak dianjurkan bagi masyarakat untuk melakukan penyertaan modal melalui Crowde. Saya sudah pernah mencoba berinvestasi di crowde. Awalnya tampak benefit seperti perusahaan reputable namun ternyata tidak lebih dari perusahaan abal-abal menurut saya. kenapa demikian? Hal ini terlihat nyata dari pengalaman buruk dalam manajemen pihak Crowde yang sangat TIDAK TRANSPARAN dalam mengelola dana para pemodalnya. Sebagai contoh proyek mangga di Kabupaten Indramayu dengan nomor ID proyek 1634 sejak bulan April 2019 sampai saat ini tidak ada pengembalian dana dan profit yang dijanjikan. Padahal sudah akhir tahun 2020. Sementara realitanya pohon mangga tetangga saja sudah berbuah berapa kali?. Pihak Crowde sangat tidak profesional dan malahan menyertakan data yang sangat tidak terpercaya bahwa ada pengembalian sebagian atas proyek tersebut di tanggal 28.11.2019 dan 02.10.2020 melalui email (berbasis data excel yang entah dari mana dicomot) sementara dari tracking history akun resmi saya di crowde sendiri tidak ada pengembalian ditanggal tersebut dalam histrory transaksi akun Crowde. Diklaim, malah jawaban pihak Crowde bahwa ada saldo di akun crowde anda yang bisa ditarik (kenyataannya saldo di akun crowde saya adalah BUKAN dari Proyek Mangga Indramayu tersebut melainkan dari penyertaan yang bersumber dari proyek lainnya).



Sebaiknya apabila ada yang mau berinvestasi di crowde mikir ulang aja deh. Sistem kerja dan manajemennya tidak transparan dan suka mengada-ngada. Jangan mau tertipu. Laporan kinerja proyek saja tidak pernah ada. Malahan yang tidak masuk akal adalah saat menawarkan proyek untuk didanai oleh masyarakat luas, tercantum profil yang bagus-bagus namun setelah proyek berjalan dan memasuki masa jatuh tempo, semuanya Bulshit. Diklaim malah ngeles dan asal-asalan mengirim jawaban balasan dan sangat tidak bertanggung jawab. Masa hak saya untuk pengembalian modal dari proyek mangga Indramayu tersebut saja yang bernilai Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) tidak sanggup dipenuhi dan malah membuat alasan-alasan yang tidak terpercaya?



Silahkan nilai sendiri bagaimana kredibilitas Crowde dari pengalaman saya ini. Menurut saya BUKAN jalan terbaik untuk berinvestasi di Crowde.

  • avatar
    Dwi Aji Kurniawan
    2020-07-25 13:13:13

"Banyak Proyek Yang Macet"

Proyek yang saya danai sudah macet selama lebih dari satu tahun sejak tanggal perjanjian berakhirnya proyek, selamat ulang tahun! Tidak ada update selama 8 bulan. Dan ternyata banyak yang mengalami hal ini, sampai ada grup WhatsApp dan Telegram beranggotakan orang-orang yang menjadi korban.

  • avatar
    Retno Budi Astuti
    2020-07-25 05:44:43

"Kembalikan Dana Investor Segera!"

2 tahun ngga ada kejelasan kapan dana saya akan kembali. Bisanya ngasih janji kosong doang. Tidak kredibel sama sekali!

  • avatar
    Adrian Siaril
    2020-07-24 14:57:50

"Ulasan jujur crowde"

Banyak review palsu yang tertulis disini, silakan anda google sendiri untuk opini opini asli dari banyak pihak. Dari play store, google maps, blog, forum, petisi semuanya menceritakan masalah soal crowde. Bahkan ada grup telegram isinya orang orang yang merasa dirugikan

  • avatar
    irwan A
    2020-06-27 13:17:19

"Sangat tidak disarankan invest"

Proyek ubi jalar yang saya ikuti terlambat 611 hari dan sampai sekarang tidak jelas. Total investasi saya sebesar 2 juta di proyek tersebut.
saya heran OJK kok tidak memberikan sanksi atas fintech ini. Rencana saya juga mau kirim bukti untuk komplain ke OJK

  • avatar
    Thenny Lasmana
    2020-05-24 20:49:31

"4 Proyek semuanya diatas 1 tahun dan Hanya 10% saja yang kembali !!!"

What's wrong with the management? Are you really uncapable so that investors have to lose in most of the projects? Saya modali 4 proyek dimana semuanya sudah Overdue lebih dari 1 tahun dan Hanya 10% uang yang dikembalikan !!!
Benar-benar kacau dan merugikan orang lain perusahaan ini!!!

  • avatar
    Deny Adi Purwanto
    2020-04-15 18:45:11

"Pengelolaan Dana Buruk, Manajemen Tidak Handal"

Project banyak yang molor lebih dari satu tahun dan berakhir rugi. Crowde tidak bisa memilih petani, pengawasan operasional sangat minim. Investor menjadi yang paling dirugikan. Banyak petani ngemplang dana investasi, collection pakai debt collector.



Baca ulasan sampai habis, ambil ulasan yang objective saja. Sangat direkomendasikan baca blog dan kaskus sebelum investasi disini.



Sayang satu account hanya bisa review sekali. Hanya punya FB dan Google.



Saya ikut 29 Project, 12 Project lebih dari 300 hari, 11 project rugi besar, hanya 6 project yang balik modal. Berikut saya lampirkan contohnya.

  • avatar
    Deny Adi Purwanto
    2020-04-15 18:23:05

"Screening Petani Kurang Baik, Monitoring Operasional Kurang Baik"

Project molor lebih dari 300 hari, dan berujung rugi. Jika mau investasi disini, silahkan baca hanya review objective terutama blog dan kaskus.



Contoh project bermasalah: Bercocok Tanam Kentang DI Bandung Barat

  • avatar
    albert.haryo user
    2020-04-05 15:15:47

"mending invest di tempat lain aja"

pengembalian dana bisa sampai setahun lebih..itu juga kalo balik utuh

  • avatar
    Alex D
    2020-04-05 15:09:38

"Project Bermasalah"

Project banyak yg bermasalah sejak pertengahan 2018, investasi blm balik udah setahun lebih.