Review Shopee

  • avatar
    Arief Priyanto
    2020-10-16 00:57:03

"SAYA DICURANGI OLEH APLIKASI SHOPEE (APLIKASI JUAL-BELI)"

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



saya ingin melaporkan kecurangan dari pihak shope terkait penonaktifan aqun saya, yang secara peraturan yang terlampir di syarat di https://help.shopee.co.id/s/article/Mengapa-akun-saya-dibatasi,



aqun saya tidak memenuhi unsur yang dibatasi/dinonaktfkan. hal tersebut bisa dicek kpd orang/pihak yang berwenang terhadap kebijakan shopee.
aqun saya :
username : ariefkpim
no hp yang terdaftar : 0895617633xxx



shopee berusaha dengan curang dan sengaja menonaktifkan aqun saya, saat saya menggunakan hp/device lain untuk login, di anggap sebagai perentas.



aturan untuk login dengan device lain seharusnya shopee bertindak oprasional dengan mengingatkan saya sebagai user (sama halnya yang dilakukan oleh GMAIL,FACEBOOK,DLL), yang mana menggunakan device lain untuk login. tapi kenyataan yang saya terima ... saya malah dinonaktifkan oleh shopee. bahkan saat saya menggunakan device/hp saya semula.. saya juga masih dinonaktifkan.



saya sudah mengajukan pengaduan namun dari pihak shopee menjawab dengan robot dan melempar tanggung jawab soal SALDO yang ada didalam nya dan parahnya lagi kalo saya tidak meng sengketakan, aqun saya benar2 diapus secara permanen. ini benar2 diluar akal sehat. "ketika custumer shopee menggunakan device/perangkat/hp lain berpotensi akun dinonaktifkan dan berpotensi diapus permanen apabila tidak men-sengketakan selama 30 hari". ini bener2 tindakan bar - bar.



tolong bantu saya, mengatasi hal ini dan sekaligus memberi teguran kepada shopee. saya yakin banyak yang mengalami seperti saya sebagai KONSUMEN shopee... semoga pihak pemerintah bisa memberi teguran terutama dari pihak BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL kaitanya dengan system yang dianut atau dipakai oleh shopee. se-yogya nya sebagai online shop terlaris dan besar di indonesia, memiliki perlindungan pelanggan yang baik dan system yang baik.



mohon bantuanya. sebelumnya terimakasih.



lampiran : prinscreen saat login dan memasukan kode verifikasi dari sms/hp
(membuktikan kepemilikan aqun milik pribadi) dan status DINONAKTIFKAN oleh pihak SHOPEE